Buku Online Gratis Mari Belajar IPS

Buku pelajaran IPS ini disusun secara berseri mulai jilid 1 sampai jilid 3 untuk kelas VII sampai kelas IX SMP/MTs. Materi pelajaran ini disusun berdasarkan Standar Isi Kemampuan Mata Pelajaran IPS SMP/MTs.

Mata pelajaran IPS pada jenjang SMP/MTs memuat materi Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi. Pengajaran IPS ini ditujukan untuk mengembangkan pengetahuan, pemahaman, dan kemampuan analisis terhadap kondisi sosial masyarakat dalam memasuki kehidupan bermasyarakat yang dinamis.  Dengan demikian, diharapkan program pengajaran IPS ini dapat membekali para siswa untuk menjadi warga negara Indonesia yang demokratis dan bertanggung jawab. Untuk mencapai fungsi pengajaran IPS, ditekankan pada pencapaian ranah kognitif, psikomotorik, dan afektif. Ketiga ranah ini tercermin dari penguasaan materi pokok, pelaksanaan dan aplikasi materi yang dihubungkan dengan kehidupan dan lingkungan siswa, serta pelaksanaan norma, etika, dan sikap siswa.


Penyajian buku ini diawali dengan pengantar yang akan mengantarkan siswa memasuki materi yang akan dibahas, penyajian peta konsep, dan kata kunci dari materi yang dipelajari. Selanjutnya disajikan uraian materi pokok yang ditunjang jendela info, info tokoh, contoh-contoh soal, juga soal-soal kerja kelompok untuk melatih siswa bekerjasama dan menyelesaikan masalah secara kelompok. Ringkasan juga diberikan pada setiap bab. Sebagai pengukur ketuntasan belajar, siswa diberikan latihan soal-soal pada setiap bab dan tugas mandiri yang mendorong siswa lebih aktif secara mandiri dalam menyelesaikan masalah. Refleksipun diberikan sebagai pengukur pemahaman dan kesulitan siswa saat mempelajari materi. Dengan penyajian buku yang menarik disertai gambar foto yang mendukung, akan memudahkanmu dalam penguasaan dan penerapan materi pelajaran dalam kehidupan sehari-hari, serta membuatmu semakin rajin belajar.

Untuk detailnya adalah sebagai berikut.

judul Ebook : Mari Belajar IPS SMP Kelas 7
format : .pdf
Jumlah halaman : 344 halaman
File Size : 37,7 MB

Jika anda ingin mengunduh ke komputer, bisa click pada icon download dibawah ini. Terima kasih.






 download