Ebook : Bahasa Inggris Untuk SMP Kelas 7 Edisi 4

sampulBuku ini disusun berdasarkan Standar Isi (SI) Bahasa Inggris 2006 untuk membantu pengembangan kompetensi komunikatif siswa. Kompetensi komunikatif tersebut diwujudkan lewat penguasaan keterampilan berbahasa (listening, speaking, reading  dan writing) yang dikembangkan secara integratif. Integrasi tersebut diimplementasikan dalam bentuk pengembangan unit berdasarkan jenis teks, yaitu  transactional, interpersonal, short functional texts dan genres.

Buku ini terdiri dari 8 unit. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut: Unit 1, 2, 3, 4 ,5 dan 7  di atas mewadahi  transactional, interpersonal, dan short functional texts. Setiap unit terbagi menjadi dua section. Section One memuat  transactional dan  interpersonal, sedangkan Section Two memuat short functional texts. Sedangkan unit 6 dan 8 memuat genres, yaitu descriptive dan procedure. Masing-masing unit juga terbagi  menjadi dua  section.  Section One terdiri dari  spoken genres, dan  Section Two berbentuk written genres.


Fokus dari Section One adalah melatih siswa untuk menggunakan Bahasa Inggris secara lisan. Adapun fokus dari  Section Two adalah melatih siswa untuk menggunakan Bahasa Inggris secara tulis.  Selanjutnya, masing-masing section disajikan dengan urutan presentation, practice, dan production.

Dalam penyajian setiap unit di kelas, guru diharapkan untuk berkreasi dalam menggunakan dan  mengembangkan materi yang ada. Dalam tahapan presentation, guru masih memegang kontrol atas kegiatan pembelajaran. Untuk tahapan practice guru sudah mengurangi perannya, sedangkan siswa diharapkan sudah terlibat dalam kegiatan komunikatif. Untuk tahapan production, guru sudah mulai memberikan kebebasan kepada siswa untuk menggunakan bahasa yang sedang dipelajari dalam unit tersebut.  Untuk unit-unit dengan  transactional dan interpersonal texts, guru dapat memilih  activity dalam bagian presentation, practice dan production sesuai urutan fungsi bahasa (tidak harus mengikuti urutan nomor actvitiy untuk setiap section).

Pada bagian penyudah setiap unit disajikan summary, evaluation dan re?ection. Vocabulary list diharapkan dapat membantu siswa mengembangkan kosakata siswa secara bertahap. Di samping itu pada akhir buku diberikan glossary untuk menjelaskan beberapa konsep yang dianggap penting dalam buku untuk Kelas VII ini.

Untuk detailnya adalah sebagai berikut.

judul Ebook : Bahasa Inggris Untuk SMP Kelas 7 Edisi 4
format : .pdf
Jumlah halaman : 212 halaman
File Size : 7,48 MB

Jika anda ingin mengunduh ke komputer, bisa click pada icon download dibawah ini. Terima kasih.

Download