Ebook : Aktif Berbahasa Indonesia Untuk SMP Kelas 7

Pendidikan dasar enam tahun telah kalian lalui dengan lancar. Selanjutnya, kalian telah memasuki pendidikan menengah pertama yang merupakan jenjang minimal pendidikan masyarakat Indonesia.

Jenjang pendidikan menengah pertama memiliki perbedaan dengan sekolah dasar. Pada pendidikan menengah ini, kalian akan menemukan keanekaragaman, baik teman, mata pelajaran, maupun guru. Oleh karena itu, diperlukan interaksi yang berkesinambungan untuk memasuki lingkungan baru ini. Dengan demikian, kalian dituntut memiliki keterampilan yang baik.

Pada pelajaran bahasa Indonesia, kalian akan berlatih meningkatkan keterampilan berbahasa, yang meliputi mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Di antaranya, mendengarkan berita, bertelepon dengan santun, membaca cepat, menulis buku harian, dan lain-lain.


Untuk meningkatkan apresiasi terhadap karya sastra, kalian akan berlatih mendengarkan dongeng, mengomentari buku, membaca cerpen, maupun menulis puisi. Bagaimana kemampuan kalian dalam bersastra?

Dengan mempelajari buku Aktif Berbahasa Indonesia, kemampuan berbahasa dan bersastra kalian akan lebih terasah. Oleh karena itu pelajarilah dengan sungguh-sungguh.

Akhirnya, semoga buku ini bermanfaat bagi kalian. Selamat belajar, semoga sukses.

Untuk detailnya adalah sebagai berikut.

judul Ebook : Aktif Berbahasa Indonesia Untuk SMP Kelas 7
format : .pdf
Jumlah halaman : 206 halaman
File Size : 10,6 MB

Jika anda ingin mengunduh ke komputer, bisa click pada icon download dibawah ini. Terima kasih.




Download

Jika menggunakan menu download diatas tidak bisa digunakan, bisa menggunakan menu download dibawah ini.

Download