Download Ebook Free Bahasa Indonesia Untuk SMP atau MTs Kelas IX

Download Ebook Free Bahasa Indonesia Untuk SMP atau MTs Kelas IX - Seperti yang telah kalian ketahui bahwa bahasa memiliki peran penting dalam perkembangan intelektual, sosial, dan emosional kalian. Selain itu, juga merupakan penunjang keberhasilan kalian dalam mempelajari semua bidang studi. Jadi, pembelajaran bahasa Indonesia di sekolah diarahkan untuk meningkatkan kemampuan kalian berkomunikasi dalam bahasa Indonesia secara baik dan benar, baik secara lisan maupun tulis. Kalian juga akan diarahkan untuk mampu mengapresiasi karya-karya sastra.


Ketika duduk di kelas VII dan VIII kalian telah belajar berbahasa Indonesia yang meliputi keterampilan mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis, serta belajar mengapresiasi karya sastra. Di kelas IX ini, kalian akan kembali mempelajarinya. Pembelajaran bahasa Indonesia di kelas IX ini akan mengarahkan kalian pada pelatihan berbahasa dan apresiasi sastra secara kreatif. Kegiatan kreatif semacam ini akan meningkatkan kemampuan berbahasa dan apresiasi sastra kalian.

Buku ini ditulis untuk memenuhi kebutuhan kalian akan keterampilan berbahasa Indonesia dan keterampilan mengapresiasi sastra. Materi yang disajikan dalam buku ini telah disesuaikan dengan kurikulum terbaru yang harus diterapkan untuk
siswa kelas IX SMP/MTs. Buku  ini juga disajikan dengan bahasa yang sederhana serta menyajikan topik-topik yang ada dalam kehidupan sehari-hari sehingga mudah untuk kalian pahami. Topik-topik itu lalu dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan, seperti memahami dialog interaktif, mengomentari, memahami wacana tulis, menulis iklan, meresensi, mengarang, memahami syair, mengungkapkan dan menilai isi cerpen, memusikalisasikan puisi, menulis cerpen, memahami pidato, berpidato, berdiskusi, menulis karya ilmiah, menulis teks pidato dan surat, memahami novel, menanggapi pementasan drama, dan menulis naskah drama.

Untuk detailnya adalah sebagai berikut.

judul Ebook : Bahasa Indonesia Untuk SMP atau MTs Kelas IX
format : .pdf
Jumlah halaman : 204 halaman
File Size : 2,3 MB

Jika anda ingin mengunduh ke komputer, bisa click pada icon download dibawah ini. Terima kasih.





 download