Ebook : Bahasa Indonesia Untuk SMP Kelas 7 Edisi 4

http://adf.ly/vFH5WBuku ini terdiri atas sepuluh unit pelajaran yang terbagi atas dua semester. Tiap semester terdiri atas lima unit pelajaran. Tiap unit pelajaran terdiri atas beberapa sub unit yang merupakan penjabaran kompetensi-kompetensi dasar yang terdapat di dalam Standar Isi. Setiap unit pelajaran dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang memayungi kegiatan berbahasa yang dilakukan pada setiap unit pelajaran.

Agar dapat menggunakan buku ini dengan baik, kamu harus mempelajarinya bagian demi bagian secara urut mulai unit satu sampai dengan unit sepuluh. Pada awal setiap unit, kamu akan menjumpai uraian tentang kompetensi-kompetensi yang harus kamu pelajari dan manfaatnya disertai dengan petunjuk mengenai bagaimana cara kamu mempelajari kompetensi tersebut. Bacalah dengan baik agar kamu memahami cara mempelajarinya!


Di dalam satu unit pelajaran terdapat beberapa kompetensi yang harus kamu pelajari dan aktivitas atau kegiatan sebagai pelatihan. Kegiatan itu mungkin kamu lakukan secara sendiri-sendiri, tetapi mungkin juga harus dilakukan secara kelompok. Ikutilah setiap kegiatan sesuai dengan petunjuk yang ada. Sebaiknya kamu memiliki buku tugas agar kegiatan yang kamu lakukan dapat dicatat di dalam buku tersebut. Hal itu akan dapat memudahkan kamu dan gurumu untuk mengetahui perkembangan hasil belajarmu.

Setiap unit pelajaran diakhiri dengan rangkuman, evaluasi, dan re?eksi. Setelah selesai mempelajari satu unit pelajaran, kerjakan soal-soal yang ada untuk mengukur keberhasilanmu dalam mempelajari kompetensi-kompetensi yang terdapat di dalam unit tersebut! Setelah itu, kamu harus menyerahkan hasil pekerjaanmu untuk dikoreksi oleh gurumu. Selanjutnya, lakukanlah re?eksi dengan merenungkan kembali apa yang telah kamu kuasai atau belum kamu kuasai serta bagaimana kesanmu terhadap pembelajaran yang telah kamu lakukan dengan memperhatikan petunjuk yang terdapat pada bagian re?eksi!

Jika kamu menemui kata/istilah yang belum kamu pahami, pada akhir buku terdapat  takarir (glosarium) dan penjurus (indeks) yang akan memberi petunjuk tentang istilah-istilah yang terdapat pada semua unit pelajaran. Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut topik yang kamu pelajari, pada bagian akhir buku terdapat daftar pustaka. Carilah buku-buku yang berisi topik yang ingin kamu pelajari lebih lanjut agar pemahamanmu terhadap apa yang kamu pelajari menjadi lebih baik. Selamat berlatih!

Untuk detailnya adalah sebagai berikut.

judul Ebook : Bahasa Indonesia Untuk SMP Kelas 7 Edisi 4
format : .pdf
Jumlah halaman : 243 halaman
File Size : 2,61 MB

Jika anda ingin mengunduh ke komputer, bisa click pada icon download dibawah ini. Terima kasih.

download