Buku Sekolah Elektronik SMP Kelas 9 IPS 3

Buku Sekolah Elektronik SMP Kelas 9 IPS 3 - Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan mulai dari SD/MI sampai SMP/MTs. Ilmu Pengetahuan Sosial mengkaji seperangkat peristiwa, fakta, konsep, dan generalisasi yang berkaitan dengan isu sosial. Pada jenjang SMP/MTs mata pelajaran IPS memuat materi Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi. Melalui mata pelajaran IPS, peserta didik diarahkan untuk dapat menjadi warga negara Indonesia yang demokratis, dan bertanggung jawab, serta warga dunia yang cinta damai.


Mata pelajaran IPS disusun secara sistematis, komprehensif, dan terpadu dalam proses pembelajaran. Dengan pendekatan tersebut diharapkan peserta didik akan memperoleh pemahaman yang lebih luas dan mendalam pada bidang ilmu yang berkaitan.

Materi IPS SMP sangat bervariasi dan menuntut keahlian dari setiap pengajar. Karena itu, pembelajaran IPS tingkat SMP seharusnya dilaksanakan secara team (team teaching) yang melibatkan guru-guru yang ahli dan terampil dalam bidang ekonomi, sejarah, geografi, dan sosiologi. Memang buku ini tidak disusun secara tematik, dalam arti pengarang merancang sebuah tema yang menjadi jembatan penghubung berbagai kompetensi yang dituntut Standar Isi (SI). Dan, bisa jadi ini akan menjadi kekurangan buku ini. Meskipun demikian, kekurangan ini tidak harus menjadi halangan (handicap) bagi pembelajaran IPS di
tingkat SMP.

Untuk detailnya adalah sebagai berikut.

judul Ebook : IPS 3 Untuk SMP Kelas 9
format : .pdf
Jumlah halaman : 318 halaman
File Size : 35,7 MB

Jika anda ingin mengunduh ke komputer, bisa click pada icon download dibawah ini. Terima kasih.




 download