Download Buku Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 (Untuk Siswa)

Buku Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 ditulis dengan tujuan supaya siswa bisa memiliki kompetensi berbahasa Indonesia untuk berbagai keperluan dan kegiatan sosial pada masyarakat umum. Kegiatan yang dirancang dalam buku diharapkan dapat membantu siswa mengembangkan kompetensi berbahasa yang dibutuhkan dalam kehidupan yang sesungguhnya.

Ilustrasi Buku Bahasa Indonesia K13 Revisi 2017

Setiap bab dalam buku bahasa Indonesia Kelas 8 SMP/MTs kurikulum 2013 revisi 2017 dikembangkan dengan mengacu kepada konsep teoristis, yaitu pembelajaran berbasis genre dan CLIL (Content Language Integrated Learning). Setiap bab yang ada dalam buku ini mengacu pada tiga hal yaitu penejlasan tentang teks (tujuan, struktur, retorika, dan kebahasan), lokasi sosial, dan model teks dan telaah model teks, serta ditambah dengan latihan dan tugas (termasuk tugas pengembangan kompetensi).

Dalam Buku Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 terdiri dari 9 BAB yaitu Berita Seputar Indonesia, Iklan Sarana Komunikasi, Mengenali unsur - unsur teks Eksposisi, Indahnya Berpuisi, Urutan cerita menarik dan eksplanasi, Ulasan tentang karya kita, Berbahasalah secara Persuasif, Drama - drama kehidupan, Kembangkan kegemaran membaca. Dalam buku ini terdiri dari  290 lembar halaman dan sudah dalam format PDF dan siap langsung bisa dicetak jika menginginkan untuk di cetak.

Baca juga :


Berikut dibawah ini adalah Link Download Buku Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017.