Download Buku BSE Bahasa Indonesia Untuk SD Kelas 2

Buku BSE bahasa Indonesia Untuk SD Kelas 2 kali ini ditulis oleh Umri Nur'aini dan Indriyani. Buku ini sangat mudah untuk dipahami oleh adik - adik sekolah dasar kelas 2. Buku BSE Bahasa Indonesia bisa didownload gratis melalui link yang ada dibawah.


Buku pelajaran Bahasa Indonesia untuk siswa kelas 2 SD ini telah disesuaikan berdasarkan Standar Isi 2006. Oleh karena itu, materi-materi yang diberikan lebih ditekankan untuk mencapai kompetensi yang telah ditetapkan. Dengan metode tematik, di mana materi-materi yang dibahas telah disesuaikan dengan judul yang diberikan, siswa diharapkan dapat memaksimalkan kemampuannya dalam berkomunikasi secara lisan dan tertulis.

Materi-materi dalam buku ini mencakup empat unsur dasar berbahasa, yaitu mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis, serta penambahan unsurunsur kebahasaan dan sastra untuk melengkapi materi yang sedang dibahas. Dengan demikian, siswa diharapkan mampu menguasai dengan baik keseluruhan kompetensi yang telah ditetapkan dalam Standar Isi Tahun 2006. Walaupun demikian, kami juga sadar bahwa kami hanyalah manusia yang pasti memiliki kekurangan. Untuk itu, segala bentuk kritik dan saran dari berbagai pihak sangat kami nantikan demi perbaikan buku ini di masa datang.

Baca juga :

Ada 10 bab yang dihadirkan dalam Buku Bahasa Indonesia Untuk SD Kelas dua, yaitu Kegiatan, kegiatan keluarga, hiburan, permainan, tempat umum, disekitarku, lingkungan, tanamanku, kesehatan, dan yang terakhir adalah pahlawan. Dalam buku tersebut juda ada gambar animasi yang mempermudah dalam kegiatan belajar - mengajar.

Berikut dibawah ini adalah link download Bukunya.