Download Soal Latihan Ujian Nasional (UN) Untuk SMP Tahun 2018

Setiap Tahun, sekolah megnadakan Ujian Nasional (UN). Ujian Nasional tersebut guna untuk menganalisa pendidikan setiap tahun. Pusat Penilaian Pendidikan (Pespendik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengeluarkan analisa hasil ujian setiap tahun. Hasil Ujian Nasional tersebut digunakan oleh Kendikbud sebagai dasar untuk perbaikan mutu pendidikan tiap tahun. 


Kesiapan siswa untuk melakukan Ujian Nasional sangat penting. Karena bisa mempengaruhi pendidikan yang selanjutnya. Dengan hasil nilai yang diperoleh sangat penting karena setelah lulus sekolah nanti dan ingin melanjutkan sekolah yang lebih tinggi biasanya dilihat dari hasil pendidikan disekolah sebelumnya. Untuk meningkatkan kesiapan siswa tingkat SMP atau MTs Sederajat, dibawah ini ada soal - soal latihan yang sudah disesuaikan.

Ujian Nasional Untuk tingkat SMP atau MTs sederajat diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan April tahun 2018. Untuk waktunya selama empat hari. Biasanya dari sekolah juga sudah mempersiapkan waktu dan tempat untuk melakukan Ujian Nasional. Dari sekolah memberikan jam tambahan untuk persiapan Ujian Nasional. Dengan harapan semua siswanya bisa lulus dengan nilai yang maksimal dan bisa melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi dengan yang diharapkan. Setelah Ujian nasional selesai, untuk pengumumannya pada bulan Juni 2017.


Baca juga :

Berikut dibawah ini adalah soal latihan Ujian Nasional (UN) untuk SMP atau MTs sederajat tahun pelajaran 2017 / 2018.

Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
IPA (Ilmu Pengetahuan Alam)
Matematika
Semoga dengan adalah soal latihan Ujian Nasional 2018 bisa meningkatkan kemampuan dan kesiapan siswa sehingga bisa memperoleh hasil yang maksimal serta melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih baik.