Download Soal Latihan Ujian Nasional (UN) Untuk SMK Tahun 2018

Ujian Nasional juga dilaksanakan untuk SMK. Walaupan setara dengan SMA, tetapi SMK berbeda dengan SMA. Jadi untuk soal Ujian Nasional nanti juga akan berbeda. Pada kesempatan ini akan membagikan soal latihan Ujian nasional (UN) untuk SMK tahun 2018. Bagi adik - adik yang membutuhkan, bisa mendownload secara gratis melalui link yang ada dibawah.


Puspendik Kemdikbud menggunakan Ujian Nasional (UN) untuk menganalisa pendidikan sekolah. Setiap tahun pasti diadakan Ujian Nasional tersebut di setiap sekolah. Baik sekolah negeri maupun sekolah Swasta. Dan saat ini sudah mulai merambah untuk Ujian Nasional (UN) dengan cara Online (Ujian Nasional Online). Puspendik menganalisa hasil ujian tersebut lalu mengirimkan hasil hasil UN ke pemerintah daerah dan direktorat terkait di kementerian yaitu Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah (UN Untuk SMP, SMA, dan SMK), serta Ditjen Paud dan pendidikan masyarakat (pendidikan kesetaraan). Selain itu, juga dikirim ke sekolah - sekolah terkait.

Baca juga :

Ujian Nasional (UN) tahun 2017 jenjang pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) telah digelar sejak tanggal 03 sampai dengan 06 April 2017 serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Pelaksanaan ujian tersebut diikuti oleh 1.327.246 siswa. Dari jumlah peserta tersebut, sekitar 88,6 persen atau 1.176.712 siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK), dan 150.540 siswa mengikuti Ujian Nassional Berbasis Kertas dan Pensil.

Berikut dibawah ini adalah soal latihan Ujian Nasional (UN) untuk SMK Tahun 2018.

Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Matematika Teknologi, Pertanian, dan Kesehatan
Matematika Akuntansi dan Pemasaran
Matematika Kelompok Pariwisata, Seni, dan Kerajinan, Teknologi Kerumahtanggaan, Pekerjaan Sosial, dan Administrasi Perkantoran
Soal latihan Ujian Nasional (UN) untuk SMK Tahun 2018 tersebut dilengkapi dengan jawaban guna untuk mengukur tingkat kesiapan siswa dalam belajar. Jadi, untuk pertama siswa harus mengerjakan terlebih dahulu soal latihannya. Ketika selesai baru dicek dengan jawaban yang sudah disediakan tadi. Dengan cara tersebut maka siswa akan mengetahui tingkat kesiapan siswa untuk menghadapi Ujian Nasional yang akan datang.

Semoga dengan adalah soal latihan Ujian Nasional 2018 bisa meningkatkan kemampuan dan kesiapan siswa sehingga bisa memperoleh hasil yang maksimal serta melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih baik.