Ingin Mahir Matematika? Tipsnya Mudah Sekali dan Kamu Pasti Bisa

Ada banyak cara untuk bisa mahir dalam pelajaran atau bidang Matematika. Caranya bisa mengikuti les baik privat maupun bimbingan belajar, atau bisa juga dengan les khusus matematika, belajar sendiri secara otodidak, dan lain masih banyak lagi. Tapi sebenarnya ada tips yang mudah sekali dan jika tips ini bisa diterapkan, kalian pasti bisa mahir dalam bidang atau pelajaran Matematika.


Tips ini dari siswa yang berasal dari bangka yang telah menjuarai lomba cerdas cermat matematika tingkat SMP se-Bangka. Siswa tersebut adalah Keisyha Amanda Putri dan Reza Aditiya. Mereka telah  mengalahkan 20 sekolah yang ada di Bangka dalam lomba cerdas cermat. Mereka juga punya tipsnya agar bisa menjadi mahir matematika. Mungkin adik - adik atau pembaca bisa menerapkan tips ini untuk mahir Matematika.

Menyukai Matematika
Pada pemenang lomba tersebut diatas adalah mereka yang menyenangi Matematika. Biasanya ketika seseorang menyukai sesuatu dan itu digeluti secara terus menerus maka akan bisa memperoleh atau mencapai titik puncahnya. Misalkan suka Matematika, maka jika digeluti secara terus menerus maka bisa menjadi titik puncaknya yaitu mahir Matematika.

Pada tips ini tidak hanya untuk Matematika saja, bisa dilakukan dalam segala hal, seperti memasak, bernyanyi, olahraga, dan lain sebagainya.

Mempelajarinya Secara Terus Menerus
Untuk memperoleh hasil yang maksimal maka perlu dilakukan usaha yang keras dan secara terus menerus.

"Saya sama seperti anak-anak lainnya, saya hanya mencoba menikmati dan mempelajari pelajaran matematika, lama kelamaan jadi suka," sebut Keisya.

Lain lagi dengan Arika Alam Juarri, pelajaran matematika butuh pengorbanan dan kerja keras, caranya adalah dengan banyak berlatih soal-soal agar cepat dimengerti.

"Saya banyak berlatih soal - soal pelajaran, kemudian mengulang pelajaran ketika selesai belajar di sekolah," terang Alam.

Jadi pada intinya adalah jika ingin mahir dalam matematika, maka sukailah matematika terlebih dahulu, Maka dengan suka tersebut mejadikan lebih sering berkecimpung di Matematika dan akan mempelajari matematika secara terus menerus. Dan pada akhirnya bisa mencapai tingkat Mahir Matematika.

Sebenarnya itu tidak hanya untuk Matematika saja, bisa untuk hal yang lain seperti olahraga, menari, bermusik, dan lain sebagainya. Selamat mencoba dan semoga bisa menjadi mahir dalam bidang yang anda inginkan.


sumber