Inilah Negara Yang Menggaji Tinggi Guru SD

Setiap negara pasti memiliki standar sendiri - sendiri untuk menentukan gaji guru. Pastinya Gaji Guru SD pun juga begitu, setiap negara berbeda - beda. Meskipun sebagai Guru SD, ternyata tidak semudah yang dibayangkan bagaimana mengajar siswa - siswa SD. Karena dari SD tersebut akan mempengaruhi siswa untuk jenjang yang lebih tinggi dan masa depan masing - masing siswa.

Ilustrasi Guru SD
Kali ini ada informasi tentang negara yang menggaji tinggi guru SD (Sekolah Dasar). Informasi tersebut berdasarkan hasil survey Organisasi untuk kerjasama membangun Ekonomi (OECD). Dengan hasil survei tersebut ternyata ada beberapa negara yang menggaji cukup tinggi Guru SD. Ada yang mencapai 100juta lebih per bulannya. 

Hasil survei tersebut melibatkan sekitar 47 Negera dan Indonesia termasuk dalam survei tersebut. Besaran gaji yang dicatat merupakan jumlah pendapatan khusus guru yang sudah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun. Berikut dibawah ini adalah Negara - Negara yang menggaji Tinggi Guru SD.

Baca juga :

Luksembrug
Negara ini menggaji Guru sebesar US$ 137 ribu atau setara dengan Rp 1,8 milyar per tahun. Atau kalau dihitung dalam bulanan adalah sekitar 154 juta per bulan.

Swiss
Negara ini menggaji Guru sebesar US$ 92 ribu atau setara dengan Rp 1,2 milyar per tahun. Atau kalau dihitung dalam bulanan adalah sekitar 103 juta per bulan.

Jerman
Negara ini menggaji Guru sebesar US$ 75 ribu atau setara dengan Rp 1,01 milyar per tahun. Atau kalau dihitung dalam bulanan adalah sekitar 84 juta per bulan.

Korea Selatan
Negara ini menggaji Guru sebesar US$ 75 ribu atau setara dengan Rp 1,01 milyar per tahun. Atau kalau dihitung dalam bulanan adalah sekitar 84 juta per bulan.

Amerika Serikat
Negara ini menggaji Guru sebesar US$67 ribu atau setara dengan Rp 891 juta per tahun. Atau kalau dihitung dalam bulanan adalah sekitar 74 juta per bulan.

Nilai itungan tersebut dengan nilai rate  $1 sama dengan 13.505. Bagaimana? Apakah ingin pindah ke Negara tersebut? Pastinya nilai gaji tersebut sesuai dengan kebutuhan setiap guru di negara tersebut.


sumber