Kisi - Kisi Ujian Nasional Untuk SMA/MA Tahun Pelajaran 2017/2018

Setelah kemarin ada kiri - kisi Ujian Nasional Untuk SMP / MTs Tahun Pelajaran 2017 / 2018, kali ini ada Kisi - kisi ujian nasional untuk tingkat SMA/MA. Kisi - kisi tersebut resmi dirilis oleh BSNP (Kemdikbud). Ada Surat Edaran Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0080/SDAR/BSNP/VIII/2017 beserta Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional dan Ujian Nasional TP 2017/2018 untuk diunduh dan dipergunakan untuk sekolah.


Kisi - kisi yang dirilis Untuk ujian nasional tingkat SMA/MA terdiri dari 66 lembar halaman. Cukup banyak nampaknya karena terdiri dari berbagai jurusan yaitu jurusan bahasa, jurusan IPA, dan Jurusan IPS. Ada 29 point dalam kisi - kisi tersebut dan sudah disesuaikan dengan tahun pelajaran 2017 / 2018. Meskipun begitu, nantinya masing - masing jurusan tidak menggunakan semua point dalam kisi - kisi tersebut. Jadi hanya point - point tertentu untuk masing - masing jurusan. Nah, jika adik - adik misal jurusan IPA nanti hanya mempelajari point yang diperuntukkan jurusan IPA saja dan didalam kisi - kisi tersebut sudah ada keterangannya.

Kisi - kisi tersebut bisa digunakan untuk adik - adik supaya untuk belajarnya bisa terarah sesuai tahun ajaran 2017 / 2018 untuk persiapan ujian nasional. Ujian nasional akan dilaksanakan beebrapa bulan kedepan dan mulai saat ini harusnya sudah mempersiapkan diri untuk masing - masing siswa. Ada banyak cara untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional yaitu bisa belajar soal ujian nasional, mengiuti les tambahan, mempelajari sesuai dengan kisi - kisi, dan lain masih banyak lagi.

Baca juga : 


Adik - adik yang saat ini akan melaksanakan ujian nasional tingkat SMA / MA tahun pelajaran 2017 / 2018 bisa mendownload secara gratis kisi - kisi yang ada dibawah ini. Untuk mempermudah dalam mempelajarinya, dipilih terlebih dahulu point - point yang seusai dengan jurusan lalu dicetak. Saat selesai mempelajarinya, diberi tanda pada point tersebut bahwa sudah dipelajari. Dan lebih baik dipelajari secara berulang - ulang dan ditambah dengan berlatih soal ujian nasional. Berikut dibawah ini adalah link downloadnya.