Kisi - Kisi Ujian Nasional Untuk SMP/MTs Tahun Pelajaran 2017 / 2018

Kisi - kisi untuk Ujian Nasional tingkat SMP/Mts tahun pelajaran 2017 / 2018 telah dirilis. dari informasi yang beredar bahwa kisi - kisi dirilis oleh BSNP (Kemdikbud). Ada Surat Edaran Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0080/SDAR/BSNP/VIII/2017 beserta Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional dan Ujian Nasional TP 2017/2018 untuk diunduh dan dipergunakan untuk sekolah.


Para siswa yang akan melaksanakan Ujian Nasional tahun depan bisa mempelajari kisi - kisi secara gratis. Kisi - kisi bisa digunakan sebagai acuan belajar siswa dalam menghadapi Ujian Nasional yang akan datang. Siswa diharapkan bisa mempersiapkan diri dengan matang sehingga memperoleh hasil yang memuaskan. Dengan ditambah lagi waktu belajar baik di rumah maupun disekolah guna memperoleh hasil yang memuaskan dan bisa melanjutkan di jenjang sekolah yang lebih tinggi sesuai yang diinginkan.

Baca juga :

Kisi - kisi yang dirilis untuk SMP/MTs tahun pelajaran 2017 / 2018 ada 4 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. dan masing - masing mata pelajaran ada penjabarannya sehingga belajar siswa bisa lebih terarah. Misalkan pada bahasa Indonesia ada level kognitif dan lingkup materi. Ada banyak penjabarannya.

Adik - adik yang saat ini akan melaksanakan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs tahun pelajaran 2017 / 2018 bisa mendownload kisi - kisi yang ada dibawah ini. Untuk mempermudah mempelajarinya, bisa dicetak terlebih dahulu dan nanti saat belajar bisa ditandai bahwa point tersebut sudah dipahami dengan betul. Untuk link downloadnya ada dibawah ini.