Latihan Kedisiplinan Pelajar Dengan Sholat Berjamaah di Sekolah

Informasi berasal dari Sulawesi Selatan baha untuk melatih kedisiplinan pelajar diadakan sholat berjamaah di sekolah. Sekolah tersebut adalah SMP Negeri 2 Ulaweng, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulwesi Selatan. Sekolah tersebut terus berupaya untuk mendidikan siswa didiknya agar menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan dengan berkepribadian baik dan juga agar lebih disiplin. Salah satu program yang digunakan adalah dengan sholat berjamaah di sekolah.


informasi yang dikutip dari fajarpendidikan.co.id menjelaskan bahwa Guru Pendidikan Agama Islam SMP Negeri 2 Ulaweng, Usman SAg mengatakan, program salat berjamaah di sekolah untuk mewujudkan pribadi yang disiplin dan berakhlakul karimah. Olehnya itu, kata Usman, Guru bersama para pelajar dihimbau untuk salat dhuhur berjamaah di ruang Mushollah Sekolah.

“Salat berjamaah di sekolah, melatih pelajar untuk disiplin, disiplin beribadah kepada Allah SWT, disiplin belajar, dan bersifat jujur,”kata Kepsek SMP Negeri 2 Ulaweng, Drs Baharuddin Babarukka melalui Usman kepada FAJAR PENDIDIKAN belum lama ini.

Lebih lanjut Usman mengatakan, guna menyukseskan program salat berjamaah di sekolah, para pelajar dipantau dan didampingi oleh sejumlah Guru, yakni diantaranya Usman SAg, Mursal Tahir SPd Nasir SPd, dan Hj Sumiaty SPd. Salat berjamaah ini, tiap hari sekolah dilaksanakan di sekolah atau di mesjid, kecuali hari Jumat.

semoga dengan adanya program sholat berjamaah disekolah tersebut bisa menghasilkan hal yang positif untuk semua pihak. Dapat memperkokoh keimanan dan ketaqwaan serta dapat mempererat silaturahmi khususnya untuk siswa dan guru.