Peran Guru Untuk Masa Depan Siswa Didik Sangat Penting

Siapa yang tidak tahu guru? Pasti kebanyakan orang tahu. Peran guru untuk masa depan siswa didik sangat penting. Karena sebagian besar waktu belajar efektif anak - anak berada di sekolah. Dari pagi hingga siang dan bahkan ada yang sampai sore hari, anak - anak berada di sekolah untuk belajar yang didik oleh guru. Jadi pentingkah peran guru? jawabnya sangat penting.


anak - anak mulai belajar disekolah sekitar umur 5 tahun, lalu belajar hingga SMA umur sekitar 18 - 19 tahun atau bahkan sampai sarjana. Berapa banyak waktu yang dijalani anak bersama guru tersebut?? ditampah lagi dari pagi hinggi siang bahkan sampai sore masih disekolah belajar bersama guru. Jadi jelas penting banget peran guru terhadap masa depan siswa didiknya.

Karena memang sangat penting peran guru, maka diharapkan guru bisa mengajar dan mendidik siswanya dengan lebih baik dan terus ditingkatkan kemampuannya. Harus bisa memahami karakter - karakter setiap siswa didiknya. Jadi Guru harus bisa mengikuti dan memperhatikan serta menata karakter setiap siswa didiknya, bukan siswanya yang harus mengikuti karakter gurunya. Memang ada hal - hal perlu diikuti oleh siswa terhadap didikan oleh para guru, tetapi tidak bisa semua hal harus mengikuti guru. Misalkan tadi adalah karakter.

Setiap guru disekolah harus menjadikan siswa didiknya sebagai prioritas. Kadang dulu itu sering dijumpai. Ketika pas jam belajar mengajar, guru hanya memberikan tugas lalu di tinggal pergi dan ternyata gobrol dengan guru lain, makan, dan lain sebagainya. Padahal tugas guru adalah mengajar siswa didik tetapi pas jam belajar malah hanya dikasih tugas lalu di tinggal pergi. Marilah ingat bahwa jam belajar disekolah itu adalah jam belajar yang efektif, jadi setiap guru harus bisa memaksimalkan dalam kegiatan belajar mengajar pada jam tersebut.

Mencari solusi yang terbaik terhadap siswa
Kadang ada anak didik pas ketika kegiatan belajar mengajar suka gaduh, malas malasan, tiduran, tidak memperhatikan guru, dan sebagainya. Maka kondisi tersebut, peran Guru sangat penting. Namanya juga guru itu pendidik, berarti harus pandai - pandai dalam mendidik. Tidak perlu mengeluh terhadap sikap atau sifat yang ada pada siswa yang bandel, suka tidak memperhatikan guru, dan lain sebagainya lalu mencari solusi itulah yang terbaik.

Semoga dalam dunia pendidikan di sekolah bisa terus ditingkatkan dan dimaksimalkan sehingga bisa melahirkan generasi - generasi muda yang lebih baik untuk Bangsa Indonesia. Generasi penerus bangsa bermula dari pendidikan - pendidikan baik disekolah maupun diluar sekolah, tetapi pendidikan disekolah itu sangat penting. Peran guru bisa lebih ditingkatkan dalam mendidik siswanya sehingga siswanya tersebut bisa memperoleh ilmu yang maksimal dan memperoleh masa depan yang lebih baik.