Download Buku Guru dan Siswa Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Untuk SD Kelas 1 Kurikulum 2013

Selamat penulis ucapkan untuk adik - adik kelas 1 SD. Kelas 1 SD adalah masa - masa pertama dalam dunia sekolah baru setelah di pendidikan Taman Kanak - Kanak. Untuk membantu belajar, kali ini ada Buku yang bisa di unduh gratis untuk Guru dan Siswa tentang mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Untuk SD Kelas 1.


Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Untuk SD Kelas 1  Kurikulum 2013 sudah termasuk versi terbaru saat ini karena sudah direvisi pada revisi edisi 2017. Buku tersebut dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membantu masyarakat dalam dunia pendidikan baik untuk siswa maupun untuk Guru. Buku bisa diunduh  / download gratis melalui link yang ada dibawah.

Misi diutusnya Nabi adalah untuk menyempurnakan keluhuran akhlak. Sejalan dengan itu, dijelaskan dalam al-Qur’an bahwa Beliau diutus hanyalah untuk menebarkan kasih sayang kepada semesta alam. Dengan demikian, di dalam ayat al-Qur’an ini digunakan struktur gramatika yang menunjukkan sifat eksklusif misi pengutusan Nabi.

Dalam struktur ajaran Islam, pendidikan akhlak adalah yang terpenting. Penguatan akidah adalah dasar. Sementara, ibadah adalah sarana, sedangkan tujuan akhirnya adalah pengembangan akhlak mulia. Sehubungan dengan itu, Nabi saw, bersabda, “Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya” dan “Orang yang paling baik Islamnya adalah yang paling baik akhlaknya.” Dengan kata lain, hanya akhlak mulia yang dipenuhi dengan sifat kasih sayang sajalah yang bisa menjadi bukti kekuatan akidah dan kebaikan ibadah. Sejalan dengan itu, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti diorientasikan pada pembentukan akhlak yang mulia, penuh kasih sayang, kepada segenap unsur alam semesta.

Hal tersebut selaras dengan Kurikulum 2013 yang dirancang untuk mengembangkan kompetensi yang utuh antara pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Selain itu, peserta didik tidak hanya diharapkan bertambah pengetahuan dan wawasannya, tapi juga meningkat kecakapan dan keterampilannya serta semakin mulia karakter dan kepribadiannya atau yang berbudi pekerti luhur.

Berikut dibawah ini adalah Link Download Buku Guru dan Siswa Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Untuk SD Kelas 1  Kurikulum 2013


DOWNLOAD BUKU PELAJARAN
UNTUK SD KELAS 1 KURIKULUM 2013
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM dan BUDI PEKERTI