Download Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Untuk Guru dan Siswa SD Kelas 2 Kurikulum 2013

Kali ini ada buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Untuk Guru dan Siswa SD Kelas 2 Kurikulum 2013. Buku tersebut sudah di sesuaikan pada kurikulum 2013 dengan revisi terbaru saat ini yaitu 2017. Guru dan Siswa bisa menggunakan buku Pendidikan Agama ini untuk kegiatan belajar dan mengajar. Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Guru dan Siswa SD Kelas 2 Kurikulum 2013 bisa didownload gratis melalui link yang ada dibawah.


Kurikulum 2013 adalah kurikulum berbasis kompetensi. Di dalamnya dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai siswa. Juga dirumuskan proses pembelajaran dan penilaian yang diperlukan untuk memastikan ketercapaian kompetensi yang diinginkan tersebut.

Pada tingkat Sekolah Dasar (SD/MI) kelas II, siswa mendapat pemahaman, pengenalan, penerapan atau penanaman nilai - nilai keagamaan, dan pengalaman nilai-nilai Islam dalam kehidupan individual maupun kolektif kemasyarakatan. Seiring proses pembelajaran, diharapkan kualitas spiritual pribadi siswa tersebut terus meningkat. Hal itu selaras dengan Kurikulum 2013 yang dirancang untuk memberikan keseimbangan kompetensi pengetahuan, sikap dan keterampilan.

Pendidikan Agama Islam diberikan dengan mengikuti tuntunan bahwa agama diajarkan kepada manusia dengan tujuan untuk mewujudkan manusia yang berakhlak mulia dan bertakwa kepada Allah Swt. Disamping itu untuk menghasilkan manusia yang jujur, adil, disiplin, santun, bertanggungjawab, menghargai orang lain, menciptakan keharmonisan hidup, inovatif dan produktif, baik secara personal maupun sosial.

Download Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Untuk Guru dan Siswa SD Kelas 1 Kurikulum 2013

Ada dua versi pada buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Untuk Guru dan Siswa SD Kelas 2 Kurikulum 2013. Buku tersebut adalah Untuk Guru dan Siswa. Buku sudah dalam bentuk format PDF dan bisa dicetak untuk mempermudah dalam kegiatan belajar mengajar. Buku Untuk Guru terdiri dari 176 halaman dan untuk siswa ada 112 halaman.

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Untuk Guru SD Kelas 2 Kurikulum 2013
Buku ini dikhususkan untuk Guru. Guru bisa menggunakan buku tersebut untuk kegiatan belajar mengajar di SD Kelas 2. Buku tersebut juga sudah disesuaikan dengan buku siswa jadi untuk kegiatan belajar mengajar bisa sejalan antara siswa dan Guru.

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Untuk Siswa SD Kelas 2 Kurikulum 2013
Jika buku diatas adalah khusus untuk Guru, pada buku kali ini adalah khusus untuk siswa. Jadi Siswa memiliki Buku pendamping sendiri yang khusus dan sesuai dengan buku pendamping yang dimiliki oleh Guru.

Buku ini menggambarkan proses pembelajaran yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kemampuan yang diharapkan. Dalam menguasai materi pembelajaran, siswa banyak melakukan kegiatan yang menyenangkan dan menantang bakat siswa. Siswa diajak menjadi berani untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia di lingkungan sekitarnya.

Berikut dibawah ini adalah link download buku Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Untuk Guru SD Kelas 2 Kurikulum 2013.


DOWNLOAD BUKU PELAJARAN
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI
UNTUK SD KELAS 2 KURIKULUM 2013