Download Buku SD Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 2

Adik - adik ku yang saat ini SD Kelas 1, apa kabarnya? Setelah beberapa waktu selah selesai semester pertama, pastinya lebih semangat lagi di semester ke dua. Kali ini ada buku SD Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2. Buku ini bisa di unduh langsung dan dijadikan pendamping dalam belajar di sekolah dasar kelas 1.


Pada buku ini dalam bentuk format PDF yang siap di download. Untuk jumlah halamannya bervariasi dan buku SD kelas 1 Kurikulum 2013 semester 2 ini bisa dicetak untuk mempermudah dalam belajar. Ada sekitar 4 tema dalam buku kali ini yaitu dimulai dari tema ke 5 judulnya pengalamanku, tema ke 6 judulnya Lingkungan Bersih, Sehat dan rapi, lalu tema yang ke 7 adalah Benda, Hewan, dan Tanaman di sekitarku, lalu yang terakhir adalah tema ke 8 yang berjudul Peristiwa Alam.

Didalam buku SD Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 2 ada gambar animasi yang mempermudah adik - adik dalam belajar, ada soal latihan, dan lain masih banyak lagi. Buku tersebut juga telah distandarkan Nasional dan dirilis oleh Kemendikbud yang mana dalam proses pembuatan buku tersebut diawasi ketat terkait materi dan lain sebagainya.

Pada buku SD Kelas 1 Kurikulum 2013 semester 2 kali ini terdiri dari Buku Untuk Guru dan Buku untuk Siswa. Buku tersebut saling berkaitan sehingga nantinya dalam kegiatan belajar mengajar bisa searah antara guru dan murid.

Buku ini dibuat dengan berlandaskan pada Kompetensi Dasar yang telah disusun oleh Kemendikbud. Demikian pula, buku ini telah melalui proses review, evaluasi, penyuntingan, dan mendapatkan catatan serta  saran-saran perbaikan yang dilakukan oleh penelaah maupun tim editor di bawah pengawasan Kemendikbud.

Berbeda dengan buku siswa sebelumnya, buku siswa kali ini tidak dilengkapi dengan lembar evaluasi. Hal ini dilakukan agar guru lebih memaksimalkan kegiatan dan latihan-latihan selama proses pembelajaran berlangsung, dan bukan meloncat langsung pada latihan-latihan penyelesaian soal. Guru juga dapat  berkreasi sendiri membuat soal-soal latihan dan bahan - bahan penilaian yang diperlukan dan disesuaikan dengan kondisi siswa.

Buku Untuk Guru SD Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 2
Buku yang pertama adalah buku Guru. Buku tersebut diguankan oleh Guru. Buku tersebut disusun untuk mempermudah guru dalam kegiatan belajar mengajar pada kurikulum 2013. Berikut dibawah ini adalah daftar buku Guru untuk SD Kelas 1 Kurikulum 2013 semester 2 yang bisa di unduh.




Buku Untuk Siswa SD Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 2
Buku kali ini khusus dirilis untuk siswa. Buku ini juga sudah disesuaikan dengan Buku Guru. Berikuti bawah ini adalah daftar buku Siswa untuk SD Kelas 1 Kurikulum 2013 semester 2 yang bisa di unduh.