Download Kisi - Kisi USBN Ujian Sekolah Tingkat SD/MI Tahun 2018

Hari ini ada kabar bahwa kisi - kisi USBN untuk ujian Sekolah tingkat SD atau MI tahun 2018 sudah dirilis. Untuk link downloadnya ada dibawah ini dan bisa didownload gratis untuk dipelajari bersama - sama.


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan kebijakan baru terkait ujian sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD) atau MI. Kebijakan baru yang telah ditetapkan untuk ujian akhir sekolah di tingkat SD yaitu dengan menerapkan ujian akhir sekolah yang memiliki standar nasional (USBN / Ujian Sekolah Berstandar Nasional).

lalu bagaimana terkait materi yang diujikan? Untuk tahun pelajaran 2017 / 2018 untuk USBN tingkat SD / MI masih menggunakan atau mengujikan tiga mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Beberapa waktu yang lalu telah ada kabar bahwa USBN tingkat SD / MI akan mengujikan 8 mata pelajaran, tetapi untuk saat ini (tahun ajaran 2017 / 2018) masih menggunakan 3 mata pelajaran yang diujikan.

Untuk komposisi pembuatan soal yang akan diujikan pada USBN adalah menggunakan 20 persen hingga 25 persen soal yang telah di siapkan oleh pusat dan sisanya yaitu 75 persen hingga 80 persen doal USBN disiapkan oleh guru yang telah tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG).

CONTOH SOAL ULANGAN HARIAN UNTUK SD KELAS 5 KURIKULUM 2013

Untuk Kisi - kisi terkait USBN tingkat SD atau MI tahun ajaran 2017 / 2018 sudah dirilis dan isa didownload untuk dipelajari. Kisi - kisi bisa digunakan sebagai acuan dalam penyusunan soal - soal USBN tingkat SD / MI tahun ajaran 2017 / 2018 yang menggunakan materi irisan dari Kurikulum tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) atau yang sering disebut dengan Kurikulum 2006 dengan Kurikulum 2013 (K-13).

Berikut dibawah ini adalah link download Kisi - kisi USBN Tingkat SD atau MI. File tersebut sudah dalam bentuk PDF dengan 7 lembar halaman.