Download Lengkap RPP Tematik Untuk SD Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 2

Saat ini sudah masuk ke semester ke 2 dari tahun ajaran 2017 / 2018. Bagi yang telah melaksanakan Kurikulum 2013 untuk SD kelas 1, kali ini sudah ada RPP Tematik untuk SD kelas 1 Kurikulum 2013 semester 2. RPP tersebut dapat di unduh gratis dan mungkin bisa membantu untuk digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Untuk link downloadnya tersedia dibawah.


Guru harus mampu untuk mengimplementasikan program yang telah disusun pada kurikulum 2013. Bagi guru tingkat SD kelas 1 yang telah menggunakan kurikulum 2013 harus mampu melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah sesuai dengan Kurikulum 2013. Saat ini sudah ada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang bisa digunakan sebagai pedoman dan pegangan bagi guru dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di kelas.

RPP tematik untuk SD kelas 1 Kurikulum 2013 semester 2 berbeda dengan RPP yang telah dirilis sebelumnya. RPP untuk SD Kelas 1 Kurikulum 2013 pada kompetensi dasar telah mengalami revisi, begitu juga buku - buku untuk guru dan siswa SD kelas 1 hingga pada pemetaan Kompetensi Dasar (KD) pada pembelajaran juga berubah. Karena perubahan tersebut membuat RPP Kurikulum 2013 revisi terbaru utuk SD Kelas 1 juga mengalami perubahan.

DOWNLOAD BUKU SD KELAS 1 KURIKULUM 2013 SEMESTER 2

Guru diharapkan sudah memiliki pedoman untuk mendukung kegiatan belajar mengajar disekolah. Maka sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran, guru terlebih dahulu membuat RPP tematik yang sesuai. Mungkin RPP kali ini bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar disekolah. Untuk SD Kelas 1 Kurikulum 2013 semester 2 terdiri dari empat tema yaitu tema ke lima tentang pengalamanku, tema ke enam tentang lingkungan bersih, sehat, dan arsi. Lalu pada tema ke tujuh membahas tentang benda, hewan, dan tanaman di sekitarku. Lalu yang terakhir adalah tema ke delapan dengan bahasan tentang Peristiwa alam.

DOWNLOAD KISI - KISI USBN UJIAN SEKOLAH TINGKAT SD / MI TAHUN 2018 
DOWNLOAD GRATIS BUKU SD KELAS 2 KURIKULUM 2013 REVISI TERBARU (REVISI 2017)


Semoga dengan adanya RPP untuk SD Kelas 1 kurikulum 2013 semester 2 kali ini bisa membantu kegiatan belajar mengajar dan bisa meningkatkan mutu kegiatan pembelajaran yang lebih baik di sekolah terutama sekolah tingkat SD.

RPP tematik untuk Sd kelas 1 Kurikulum 2013 yang dibagi kali ini sudah dalam format PDF. Jadi bisa lebih mudah untuk dipelajari ataupun dicetak. Untuk jumlah halamannya setiap tema berbeda - beda. Berikut dibawah ini adalah link download lengkap RPP Tematik untuk SD Kelas 1 kurikulum 2013 semester 2.