Download RPP Untuk SD Kelas 5 Kurikulum 2013 Tema 7 Peristiwa Dalam Kehidupan

Bagi sekolah tingkat SD yang mana untuk kelas 5 menggunakan Kurikulum 2013 (K-13) bisa menggunakan RPP yang didownload melalui link yang ada dibawah. Untuk SD Kelas 5 yang menggunakan Kurikulum 2013 menggunakan metode pembelajaran yang bertematik integratif.



Dalam metode Pembelajaran bertematik integratif tersebut untuk materi yang diajarkan disampaikan dalam bentuk tema - tema yang terintegrasi dengan seluruh muatan mata pelajaran yang ada disekolah. Nah, untuk kompetensi dari berbagai mata pelajaran di integrasikan dalam berbagai tema.

Untuk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau yang disingkat dengan RPP pada Kurikulum 2013 berbeda dengan kurikulum sebelumnya. Pada sekolah tingkat SD kelas 5 semester 2 menggunakan tema 7 dengan bahasan Peristiwa Dalam Kehidupan. Pada tema tersebut juga terdiri dari beberapa subtema yaitu pada subtema pertama membahas tentang Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan, Subtema kedua tentang peristiwa Kebangsaan Seputar Proklamasi Kemerdekaan, dan Subtema yang ke tiga adalah tentang peristiwa mengisi Kemerdekaan.

Untuk Seklah Dasar kelas 5 Dengan Kurikulum 2013, kompetensi dasar juga mengalami revisi atau pembaharuan,  begitu juga untuk buku pelajaran baik buku guru ataupun buku siswa serta hingga pada pemetaan Kompetensi Inti (KI) dan Kempetensi Dasar (KD).  Dengan perubahan tersebut untuk RPP Kurikulum 2013 dengan revisi terbaru untuk SD kelas 5 juga ikut mengalami perubahan walaupun sedikit.

DOWNLOAD GRATIS BUKU SD KELAS 2 KURIKULUM 2013 REVISI TERBARU

Dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, Guru juga harus mempersiapkan perangkat pembelajaran. Guru harus memperhatikan RPP sebagai pedoman untuk mendukung terlaksanakan kegiatan belajar mengajar disekolah. Untuk satu subtema dilaksanakan sebanyak 6 pembejalaran. Berikut dibawah ini adalah link download RPP Untuk SD Kelas 5 Kurikulum 2013 Tema 7 Peristiwa Dalam Kehidupan.