Download Kumpulan Soal USBN Untuk SD Tahun 2018 Lengkap dengan Pembahasannya

Kabarnya akan ada kebijakan baru dari Pementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait ujian akhir pada sekolah tingkat SD. Akan ada ujian yang berstandar nasional pada tahun ajaran 2017 / 2018 tingkat SD. Ujian untuk tingkat SD kali ini akan sedikit berbeda untuk SD Kelas 6. Ujian kali ini dengan nama Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).


Didalam Ujian Sekolah Berstandar nasional (USBN) mengujikan tiga mata pelajaran. Ketiga mata pelajaran tersebut adalah Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (disebut IPA). Untuk jenis soal yang diujikan kali ini ada dua jenis yaitu berbasis pilihan ganda dan soal uraian. Jadi jenis soal akan berbeda dengan tahun yang lalu.

lalu siapakah yang membuat soal - soal USBN tersebut? Dari informasi yang beredar menjelaskan bahwa untuk soal USBN akan disiapkan oleh pusat sebesar 20 persen hingga 25 persen dan sisanya yaitu 75 persen hingga 80 persen disiapkan oleh guru yang telah tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG).

Beberapa waktu yang lalu untuk kisi - kisi resmi juga sudah dirilis ke publik agar untuk dipelajari. Pastinya kisi - kisi tersebut bisa membantu siswa dan guru untuk USBN yang akan datang.

Berikut dibawah ini adalah link download Kumpulan Soal USBN Untuk SD Tahun 2018 Lengkap dengan Pembahasannya. Filenya sudah dalam bentuk PDF dan siap untuk di cetak. Jadi pengguna bisa mencetak agar lebih mudah dalam mempelajarinya.




Download melalui link yang aman