Download POS USBN Untuk SD, SMP, SMA/SMK Tahun 2018 Yang Dirilis Oleh BSNP

BSNP saat ini telah merilis Prosedur Operasional standar Ujian Sekolah Berstandar Nasional (POS USBN) untuk Pendidikan tingkat SD.Pada POS USBN kali ini adalah untuk mengatur tentang penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional untuk tingkat SD pada tahun pelajaran 2017 / 2018.


Lalu apa saja yang ada didalam POS USBN tingkat SD ? Didalam POS USBN tingkat SD tersebut berisikan tentang acuan terkait ketentuan umum, peserta ujian, penyelenggaraan ujian, bahan ujian (termasuk kisi - kisi), serta jadwal pelaksanaan ujian sekolah. Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah melakukan sosialisasi dan publikasi terkait USBN untuk pendidikan tingkat SD tahun 2018.

Mata Pelajaran Yang di Ujikan
Untuk mata pelajaran yang akan diujikan pada USBN tingkat SD terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika, IPA. Jadi hanya tida mata pelajaran yang diujikan dalam USBN tahun 2018 ini. Untuk jenis soal yang diujikan adalah pilihan ganda dan uraian.

Untuk tahun ini standarisasi ujian sekolah telah diterapkan pada pendidikan tingkat SD. Dalam hal istilah ada perbedaan penyebutan pada ujian sekolah kali ini, yang mana dulu orang - orang menyebutkan Ujian Akhir Sekolah dan kali ini sudah menjadi USBN. Untuk tingkat SMP, SMA, dan SMK, USBN tersebut telah dilaksanakan pada tahun pelajaran 2016 / 2017. dan pada tahun 2018 telah diterapkan juga pada pendidikan tingkat SD.

Ada sekitar 23 Ribu Desa Yang Belum Ada PAUD

Berikut dibawah ini adalah link download POS USBN SD Tahun 2018 Yang Dirilis Oleh BSNP. File download tersebut sudah dalam bentuk PDF. Jumlah halaman pada file tersebut adalah 38 halaman.