Download Soal UTS Semester 2 Untuk SD Kelas 4 Kurikulum 2013

Sebentar lagi akan ada pelaksanaan Ujian Tengah Semester atau lebih sering di sebut dengan UTS pada pendidikan tingkat SD. Untuk sekolah tingkat SD yang sudah menggunakan Kurikulum 2013, UTS akan dilaksanakan di bulan Maret. Jadi waktunya sebentar lagi.


Sesuai dengan metode yang telah diterapkan pada kurikulum 2013 yang terbaru saat ini, pada proses evaluasi yang berupa ulangan harian dan ujian tengah semester dilaksanakan dengan menerapkan pendekatan tematik. Jadi mungkin akan berbeda dengan yang masih menggunakan kurikulum 2006. Nah, kali ini ada contoh soal UTA yang siap didownload untuk dipelajari bagi siswa SD kelas 4 yang telah menggunakan kurikulum 2013.

Untuk SD kelas 4 di kurikulum 2013 terdapat beberapa tema dan setiap tema memiliki tiga subtema. Lalu pada masing - masing subtema terdiri dari enam pembelajaran. Berikut adalah tema yang digunakan pada SD Kelas 4 Kurikulum 2013 yaitu tema 6 membahas tentang Cita - citaku, tema ke 7 membahas tentang Indahnya Keberagaman di Negeriku, dan tema yang ke 8 membahas tentang Daerah Tempat Tinggalku, dan yang terakhir adalah tema 9 membahas tentang Kayanya Negeriku.

Nah, dari tema - tema tersebut diatas akan dilaksanakan UTS pada beberapa tema dan mungkin yang telah diajarkan atau dipelajari disekolah. Dengan adanya contoh soal latihan UTS ini, semoga bisa membantu mempermudah siswa dalam mempelajari tentang materi pelajaran yang sudah diajarkan di sekolah terutama untuk siswa SD kelas 4 Kurikulum 2013.

Soal latihan yang siap untuk didownload untuk latihan UTS semester 2 SD kelas 4 ada 2 yaitu tema 6 dan tema 7. Pada tema 6 sudah dalam bentuk pdf. jadi siap untuk dicetak dan untuk latihan secara langsung. Untuk jumlah halamannya terdiri dari 6 halaman. Lalu pada bagian soal, terdiri dari 40 soal yang dibagi menjadi 3 yaitu soal pilihan ganda, soal esay.

Untuk soal UTS semester 2 SD kleas 4 Kurikulum 2013 tema ke 7 juga sudah dalam bentuk file pdf. Untuk jumlah halamannya lebih sedikit yaitu ada 5 halaman. Untuk komposisinya juga sama dengan tema ke 6.

Berikut dibawah ini adalah link download Soal UTS Semester 2 Untuk SD Kelas 4 Kurikulum 2013 untuk tema 6 dan tema 7. Semoga soal - soal latihan UTS bisa dipelajari dengan mudah.