Download Buku Baru SD Kelas 6 Tema 7 Kurikulum 2013 Tema Kepemimpinan

Buat adik - adik yang saat ini masih SD kelas 6, Ada buku kurikulum 2013 yang siap di download. Buku tersebut adalah buku SD Kelas 6 Tema 7 Kurikulum 2013 Kepemimpinan. Buku ini di khususkan untuk siswa yang saat ini masih duduk di sekolah tingkat SD. Untuk link downloadnya berada dibawah.


Kurikulum 2013 adalah kurikulum berbasis kompetensi. Di dalamnya dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai siswa. Selain itu juga dirumuskan proses pembelajaran dan penilaian yang diperlukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diinginkan. Buku yang ditulis mengacu pada kurikulum 2013 ini dirancang dengan menggunakan proses pembelajaran yang sesuai untuk mencapai kompetensi yang sesuai dan diukur dengan proses penilaian yang sesuai.

Kompetensi yang diharapkan dari seorang lulusan SD/MI adalah kemampuan pikir dan tindak yang produktif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkret. Kemampuan lain yang diharapkan dalam kompetensi inti, salah satunya adalah kemampuan untuk menyajikan pengetahuan dalam bahasa yang jelas, logis dan sistematis, dalam karya yang estetis, atau dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak sehat, beriman, dan berakhlak mulia. Kompetensi itu dirancang untuk dicapai melalui proses pembelajaran berbasispenemuan (discovery learning) melalui kegiatan-kegiatan berbentuk tugas (project based learning), danpenyelesaiaan masalah (problem solving based learning) yang mencakup proses mengamati, menanya,mengumpulkan informasi, mengasosiasi, dan mengomunikasikan.

Buku Seri Pembelajaran Tematik Terpadu untuk Siswa Kelas VI SD/MI ini disusun berdasarkan konsep itu. Sebagaimana lazimnya buku teks pelajaran yang mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi, buku ini memuat rencana pembelajaran berbasis aktivitas dan urutan pembelajaran yang dinyatakan dalam kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan siswa. Buku ini juga mengarahkan halhal yang harus dilakukan siswa bersama guru dan teman sekelasnya untuk mencapai kompetensi tertentu; bukan buku yang materinya hanya dibaca, diisi, atau dihafal.

Ada hal baru yang ada di dalam buku SD Kelas 6 Tema 7 Kurikulum 2013 Kepemimpinan kali ini. Yang pertama adalah buku ini dikhususkan untuk siswa sebagai buku panduan sekaligus buku aktifitas yang akan memudahkan para siswa terlibat aktif dalam pembelajaran. Buku ini juga dilengkapi dengan gambar animasi yang menarik. Struktur penulisan buku semaksimal mungkin diusahakan memfasilitasi pengalaman belajar bermakna yang diterjemahkan melalui subjudul Ayo Cari Tahu, Ayo Belajar, Ayo Ceritakan, Ayo Bekerja Sama, Ayo Berlatih, Ayo Amati, Ayo Lakukan, Ayo Simpulkan, Ayo Renungkan, Ayo Kerjakan, Ayo Mencoba, Ayo Diskusikan, Ayo Bandingkan, Ayo Menulis, Ayo Temukan Jawabannya, Ayo Menaksir, Ayo Berkreasi, Ayo Analisis, Ayo Kelompokkan, Ayo Bernyanyi, Ayo Berpetualang, Tahukah Kamu, dan Belajar di Rumah.

Pada buku SD Kelas 6 Tema 7 Kurikulum 2013 yang berjudul Kepemimpinan terdiri dari 160 lembar halaman yang sudah dirangkum dalam format PDF. Jadi adik - adik bisa mencetak langsung untuk mempermudah dalam mempelajarinya. Semoga buku ini bisa bermanfaat bagi adik - adik dan semuanya. Untuk link downloadnya adalah sebagai berikut dibawah.