Download Buku SD Kelas 2 Tema 3 Kurikulum 0213 - Tugasku Sehari - Hari

Selamat siang teman - teman semua dan adik - adikku yang masih duduk di SD kelas 2. Kali ini ada buku yang terbaru saat ini yang telah menggunakan Kurikulum 2013. Buku tersebut adalah untuk SD kelas 2 tema 3 Kurikulum 2013 yang sudah direvisi terbaru saat ini. Buku tersebut bisa didownload melalui link yang ada dibawah.


Buku Kelas II semester I terdiri dari empat tema. Setiap tema terdiri dari empat subtema. Tiap subtema diuraikan ke dalam enam pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan untuk satu hari. Penjelasan lebih rinci tentang aktivitas pembelajaran dituangkan pada Buku Panduan Guru. Buku ini bersifat serba-mencakup (self contained) agar dapat digunakan oleh siswa secara mandiri di rumah. Buku Siswa berbasis kegiatan (activity based) sehingga memungkinkan bagi siswa dan guru untuk melengkapi dan memperkaya materi dari berbagai sumber.

Di setiap akhir pembelajaran, terdapat kolom untuk orang tua dengan subjudul Kegiatan Bersama Orang Tua. Kolom ini berisi aktivitas belajar yang dapat dilakukan siswa bersama orang tua di rumah. Orang tua diharapkan terlibat aktif dalam proses belajar siswa sesuai dengan pengalaman yang dimilikinya. Pada setiap akhir subtema, terdapat lembar refleksi diri dengan ikon “Sekarang Aku Bisa”. Lembar ini merupakan penilaian pada diri sendiri yang bertujuan membantu siswa dan guru mengetahui apa yang telah dicapai dan apa yang harus ditingkatkan. Oh ya, buku ini dikhususkan untuk siswa SD kelas 2 ya.. Buku Siswa merupakan buku panduan sekaligus buku aktivitas yang akan memudahkan para siswa terlibat aktif dalam pembelajaran.

Pada buku ini sudah dalam bentuk PDF siap untuk dicetak agar lebih mudah untuk mempelajarinya. Didalam buku terdapat 176 lembar halaman yang sudah disusun dengan subtema didalamnya. Ada empat subtema yang dibahas didalam buku SD Kelas 2 Tema 3 Kurikulum 0213 - Tugasku Sehari - Hari yaitu pada subtema 1 membahas tentang Tugasku sehari - hari dirumah. Lalu subtema yang kedua membahas tentang tugasku sehari - hari di sekolah. Subtema yang ketiga membahas tentang tugasku sebagai umat beragama. Dan subtema yang terakhir yaitu subtema ke empat membahas tentang tugasku dalam kehidupan sosial.

berikut dibawah ini adalah link download buku SD Kelas 2 Tema 3 Kurikulum 0213 - Tugasku Sehari - Hari. Link downloadnya ada dibawah ya.