Download Buku SD Kelas 3 Tema 4 Kurikulum 2013 Peduli Lingkungan Sosial

Buku SD Kelas 3 Tema 4 Kurikulum 2013 Peduli Lingkungan Sosial adlaah buku yang dikhususkan untuk siswa SD kelas 3 yang mana saat ini telah menggunakan kurikulum 2013 yang terbaru saat ini. Buku tersebut sudah revisi terbaru saat ini. Untuk link downloadnya ada dibawah.


Apa saja yang ada didalam Buku SD Kelas 3 Tema 4 Kurikulum 2013 Peduli Lingkungan Sosial? Buku ini adalah buku siswa yang mana merupakan buku pendamping siswa agar bisa terlibat aktif dalam pembelajaran. Ada banyak gambar yang berwarna disediakan didalam buku ini, jadi buku nampak lebih menarik untuk dipelajari. Kegiatan pembelajaran yang ada di buku siswa lebih merupakan contoh kegiatan yang dapat dipilih guru dalam melaksanakan pembelajaran. Guru diharapkan mampu mengembangkan ide­ide kreatif lebih lanjut dengan memanfaatkan alternatifalternatif kegiatan yang ditawarkan di dalam Buku Panduan Guru, atau mengembangkan ide­ide pembelajaran sendiri.

Sebagaimana lazimnya sebuah buku teks pelajaran yang mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi, buku ini memuat rencana pembelajaran berbasis aktivitas. Di dalamnya dirancang urutan pembelajaran yang dinyatakan dalam kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan siswa. Dengan demikian buku ini mengarahkan yang harus dilakukan siswa bersama guru dan teman-temannya untuk mencapai kompetensi tertentu; buku yang pemanfaatannya adalah dengan siswa mempraktikkan materi-materi kegiatan yang tercantum di dalamnya secara mandiri atau kelompok, bukan buku yang materinya dibaca, diisi, ataupun dihafal.

Buku ini menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang digunakan dalam Kurikulum 2013, siswa diajak berani untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini sangat penting. Guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.

Didalam buku SD Kelas 3 Tema 4 Kurikulum 2013 Peduli Lingkungan Sosial terdiri dari 216 halaman yang sudah dirangkum dalam format PDF. Ada materi yang lengkap dan ada soal latihan juga. Untuk link downloadnya ada dibawah.