Download Kisi - Kisi Soal USBN Bahasa Inggris Untuk SD Tahun 2018

Selamat sore semua, bagaimana kabarnya? Kali ini ada kisi - kisi soal USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) Bahasa Inggris Untuk SD Tahun 2018. Nah, bagi adik - adik yang akan melaksanakan USBN tahun ini, mungkin bisa menggunakan kisi - kisi ini untuk materi belajar, terutama bahasa Inggris. Untuk link downloadnya ada dibawah.


Kisi - kisi soal ujian tulis dan praktek bisa diguankan sebagai acuan untuk belajar siswa. Nah, untuk kisi - kisi mata pelajaran bahasa Inggris pada Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk pendidikan tingkat SD tahun ajaran 2017 / 2018 sudah dirilis. Jadi dengan adanya kisi - kisi tersebut mungkin belajar siswa lebih bisa terarah.

Pembuatan naskah pada soal ujian kabarnya berbeda dengan yang dahulu. Pembuatan naskah soal ujian Bahasa Inggris, jika sebelumnya sebanyak 25 persen soal disiapkan oleh Pusat sebagai soal jangkar dan 75 persen soal disiapkan oleh guru dan dikoordinasi oleh Dinas Pendidikan. Sekarang, sebesar 20 sampai 25 persen soal disiapkan oleh Pusat dan 75 persen hingga 80 persen disiapkan oleh guru yang tergabung dalam kelompok kerja guru (KKG).

Kisi - kisi USBN Bahasa Inggris Sekolah Dasar

  • Disajikan dialog tidak lengkap tentang instruksi dalam kelas, siswa dapat menentukan kalimat instruksi yang tepat untuk melengkapi dialog tersebut.
  • Disajikan dialog tidak lengkap tentang meminjam barang,  siswa dapat menentukan  frasa yang tepat  untuk melengkapi  dialog yang menggunakan kata  excuse me
  • Disajikan dialog tidak lengkap tentang cara mengoperasikan handphone , siswa dapat menentukan kata tanya  yang tepat untuk  melengkapi kalimat dalam dialog.
  • Disajikan dialog tidak lengkap tentang hadiah ulang tahun , siswa dapat menentukan ungkapan memberi barang yang tepat untuk melengkapi dialog tersebut.
  • Disajikan format kartu ucapan selamat yang tidak lengkap, siswa dapat menentukan informasi yang tepat untuk melengkapi kartu ucapan tersebut.
  • Disajikan dialog tidak lengkap tentang aktivitas di kelas, siswa dapat menentukan kalimat  instruksi yang tepat untuk melengkapi dialog yang tersedia.
  • Disajikan dialog tidak lengkap tentang kegiatan di sekolah, siswa dapat menentukan kata/frasa yang tepat untuk merespon instruksi dalam dialog.


Nah, untuk lengkapnya ada link di bawah ini. Melalui link download terdapat file pdf. Semoga bisa bermanfaat untuk bersama.