Download Kumpulan Soal Tryout USBN SD 2018 Lengkap Dengan Kunci Jawaban

Selamat malam adik - adik, masih semangat belajar? Ya, bagi adik - adik yang saat ini masih duduk di tingkat SD kelas 6 yang akan melaksanakan USBN sebentar lagi, semoga tetap semangat terus ya. Bahasan ini merupakan rangkungan biar semua mudah dalam mencari soal tryout USBN SD 2018 lengkap. Jadi, disini ada soal tryout USBN SD 2018 yang terdiri dari tiga mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, IPA.


Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk tingkat SD kali ini (atau tepatnya tahun ajaran 2017 / 2018 ) akan berbeda dengan tahun ajaran yang sebelumnya. Ujian Sekolah distandarkan Nasional, jadi untuk pembuatan soalpun juga akan berbeda dengan tahun ajaran yang dulu - dulu. Nah, untuk mata pelajaran yang diujikan masih sama seperti yang dulu yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan yang terakhir adalah IPA (Ilmu Pengetahuan Alam).

soal dari tryout USBN SD 2018 ini mungkin bisa digunakan untuk melatih atau mengetest kemampuan dan kesiapan siswa dalam menghadapi USBN yang akan datang. Siswa bisa menggunakan soal Tryout USBN 2018 untuk mempersiapkan diri sehingga bisa lebih matang ketika ujian nanti dimulai. pada Soal tryout USBN SD 2018 juga dilengkapi dengan kunci jawaban. Jadi misalkan siswa atau adik - adik selesai menjawab semua soal, maka bisa dicek pada kunci jawaban sehingga bisa ketahuan berapa nilai yang diperoleh dari hasil menjawab soal tersebut.

Untuk jenis soal USBN SD 2018 di tahun ajaran 2017 / 2018 terdiri dari pilihan ganda dan uraian. Untuk komposisi tiap mata pelajaran kabarnya untuk bahasa Indonesia memiliki soal sebanyak 50 soal, lalu Matematika ada 40 soal, dan pada IPA memiliki 40 soal.

Berikut dibawah ini adalah soal tryout USBN SD 2018 lengkap yang terdiri dari tiga mata pelajaran. Pada soal tersebut sudah dalam bentuk PDF, sehingga bisa langsung dicetak untuk dipelajari.