Download PDF Buku SD Kelas 1 Tema 6 Kurikulum 2013 Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri

Buku SD Kelas 1 Tema 6 Kurikulum 2013 Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri sudah dirilis dan siap untuk di download. Buku ini dikhususkan untuk siswa yang saat ini masih duduk di sekolah tingkat SD kelas 1. Untuk link downloadnya ada dibawah. Semoga bisa lebih bermanfaat.


Buku teks yang berbasis aktivitas ini disusun sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan yang sangat mengedepankan pada pencapaian kompetensi siswa sesuai standar kelulusan yang ditetapkan. Buku ini masih membutuhkan buku-buku penunjang guna memperkaya wawasan dan keterampilan siswa. Guru maupun siswa, dapat memanfaatkan buku-buku KTSP yang sudah dimiliki sekolah sebagai buku penunjang. Guru maupun siswa juga dapat memanfaatkan bahan-bahan belajar lainnya yg relevan, termasuk ensiklopedia, berbagai buku yang membahas topik terkait pembelajaran, majalah, surat kabar, dan sebagainya.

Buku SD Kelas 1 Tema 6 Kurikulum 2013 Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri terdiri dari 4 subtema yang berbeda yaitu pada Subtema 1 membahas tentang Lingkungan Rumahku, lalu pada subtema ke 2 membahas tentang Lingkungan sekitar rumahku. Pada subtema yang ke tiga membahas tentang lingkungan sekolahku. Dan yang terakhir adalah subtema ke empat yang membahas tentang Bekerja sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Buku tersebut merupakan buku panduan sekaligus buku aktifitas siswa yang dilengkapi dengan gambar animasi yang berwarna. Sehingga bisa menambah semangat belajar siswa. Selain itu, buku SD Kelas 1 Tema 6 Kurikulum 2013 Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri dilengkapi dengan penjelasan yang lebih terperinci tentang isi dan penggunaan sebagaimana dituangkan dalam buku untuk Guru. Kegiatan pembelajaran yang ada di buku siswa lebih merupakan contoh kegiatan yang dapat dipilih guru dalam melaksanakan pembelajaran. Guru diharapkan mampu mengembangkan ide-ide kreatif lebih lanjut dengan memanfaatkan alternatif-alternatif kegiatan yang ditawarkan di dalam buku guru, atau mengembangkan ide-ide pembelajaran sendiri.

Buku Kelas I terdiri dari empat tema. Setiap tema terdiri dari empat subtema. Setiap subtema diuraikan ke dalam enam pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan untuk satu hari. Penjelasan lebih rinci tentang aktivitas pembelajaran dituangkan pada buku guru. Di setiap akhir pembelajaran, terdapat kolom untuk orang tua dengan subjudul “Kegiatan Bersama Orang Tua”. Kolom ini berisi aktivitas belajar yang dapat dilakukan siswa bersama orang tua di rumah. Orang tua diharapkan terlibat aktif dalam proses belajar siswa sesuai pengalaman yang dimilikinya.

Download PDF Buku SD Kelas 1 Tema 6 Kurikulum 2013 Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri bisa melalui link yang ada dibawah ini.