Download Soal UTS SD Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013

Ujian Tengah Semester (UTS) untuk tingkat SD di semester 2 akan dilaksanakan sebentar lagi. Kali ini ada soal latihan UTS untuk SD kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013. Jadi contoh soal latihan kali ini adalah untuk Kurikulum 2013. pastinya akan berbeda jika masih menggunakan Kurikulum 2006.


Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Ulangan Tengah Semester (UTS) pendidikan tingkat SD pada semester 2 kabarnya dilaksanakan pada bulan maret. Para siswa harus mempersiapkan diri untuk melaksanakan UTS tersebut sehinga bisa memperoleh hasil nilai yang maksimal. Pada UTS yang menggunakan kurikulum 2013 dilaksanakan dengan pendekatan tematik. Sesuai dengan metode yang telah diterapkan pada Kurikulum terbaru saat ini yaitu kurikulum 2013.

Contoh soal UTS untuk tingkat SD kali ini khusus kelas 5 dan disemester 2 pada kurikulum 2013. Ada beberapa tema yuang telah disediakan pada Kurikulum 2013 untuk SD kelas 5. Dan disetiap tema tersebut ada subtema yang lebih rinci lagi. Untuk pendidikan SD kelas 5 semester 2, tema - yang diajarkan adalah tema 6 membahas tentang Panas dan Perpindahannya, Tema 7 membahas tetang Peristiwa dalam kehidupan, lalu tema ke 8 membahas tentang Lingkungan Sahabat Kita, serta yang terakhir adalah tema 9 membahas tentang benda - benda di sekitar kita.

DOWNLOAD KISI - KISI USBN LENGKAP SD TAHUN 2018

Pada UTS untuk SD kelas 5 terdiri dari beberapa mata pelajaran yaitu PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPS, IPA dan Seni Budaya dan Prakarya. Untuk mata pelajaran tematik yaitu Matematika, PJOK dan yang terakhir adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti.

Berikut dibawah ini adalah link download Soal UTS SD kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013. Untuk soal tersebut sudah dirangkum pada format PDF dan siap untuk dicetak jika ingin mencetaknya supaya mudah untuk mempelajarinya.


DOWNLOAD UTS SD KELAS 5 SEMESTER 2
KURIKULUM 2013 REVISI TERBARU