Jadwal Lengkap UNBK 2018 SMP/Mts, SMA, SMK Dari Kemdikbud

Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang lebihs ering di sebut UNBK akan dilaksanakan sebentar lagi. Kemdikbud sudah merilis jadwal untuk UNBK 2018 SMP/Mts, SMA, SMK. Nah, pada kabar kali ini akan menampilkan jadwal lengkapnya. Semoga jadwal lengkap ini bisa bermanfaat bagi teman - teman semua.


UNBK adalah metode ujian yang terbaru saat ini. Uijan Nasional yang menggunakan komputer. Jadi siswa yang melakasanakan UNBK tersebut akan menjawab soal ujian nasional menggunakan komputer. Pada soal komputer antar siswa akan berbeda - beda. Karena sistem pada komputer akan menampilkan soal yang secara acak. Jadi siswa tidak bisa saling menyontek antara satu sama lain. Jadi UNBK nampak lebih efektif untuk melihat kemampuan siswa.

UNBK menggunakan komputer yang berbasis client server. Yang mana komputer client yang dipakai siswa untuk ujian nasional dan komputer server adalah komputer yang menyediakan soalnya. Pada komputer server membutuhkan koneksi internet yang stabil. Karena jika tidak stabil mana bisa data rusak ketika disinkronisasi ke server pusat. Ketika ujian Nasional pada komputer siswa sebenarnya offline dan yang membutuhkan koneksi internet yang stabil adalah pada sisi server. Nantinya server secara otomatis akan melakukan sinkronisasi ke server pusat.

Berikud dibawah ini adalah Jadwal Lengkap UNBK 2018 SMP/Mts, SMA, SMK Dari Kemendikbud. Secara menyeluruh, UNBK dilaksanakan Pada Bulan April. Yang paling awal melaksanakan UNBK adalah sekolah tingkat SMK yaitu dimulai pada tanggal 2 April 2018 sampai dengan tanggal 5 April 2018 Lalu dilanjutkan pada tngkat SMA / MA yang dimulai pada tanggal 9 April 2018 sampai dengan 12 April 2018. Setelah itu dilanjutkan UNBK susulan tingkat SMK yaitu tanggal 17 April 2018 sampai dengan 18 April 2018. Jadwal selanjutnya adalah UNBK Susulan tingkat SMA/MA. Untuk jadwalnya adalah pada tanggal 17 dan 18 April 2018.

Lalu bagaimana dengan SMP/MTs? Untuk jadwal UNBK tingkat SMP/MTs dimulai tanggal 23 April 2018 sampai dengan 26 April 2018. Dilanjutkan UNBK susulan SMP/MTs tanggal 8 Mei 2018 dan 9 Mei 2018. Jadi secara keseluruhan Ujian Nasional Berbasis Komputer membutuhkan waktu selama sebulan untuk SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK.


JADWAL UNBK UNTUK SMK


JADWAL UNBK UNTUK SMA/MA

JADWAL UNBK SUSULAN UNTUK SMA/MA dan SMK

JADWAL UNBK UNTUK SMP/MTs

JADWAL UNBK SUSULAN UNTUK SMP/MTs

Semoga jadwal UNBK tahun ajaran 2017 / 2018 diatas bisa bermanfaat untuk semua. Dengan diketahuinya jadwal UNBK tersebut, maka siswa dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian nasional yang akan datang lebih mantab. Selamat belajar dan semoga sukses semua. source